PAES AGENG MUSLIM?

Salah satu kelemahan sekaligus kelebihan saya adalah saya orang yang sangat teratur, terencana dan detail sekali. Saya jarang menyuruh orang lain untuk mengerjakan, dan lebih memilih untuk turun tangan langsung. Selain itu saya susah untuk konsen kalau satu kerjaan belum beres. Itu juga berlaku untuk wedding. Saya adalah event organizer bagi wedding saya itu wajib! Semua hal kecil dan detail saya rencanakan. Dan salah satunya adalah riasan untuk resepsi besok. Saya akan pakai gaun beludru yang klasik jadi saya mau riasannya juga klasik yang tradisional. Ada melatinya, mahkota, cucuk mentul dsb. Kalau pake jilbab seperti saya itu bisa dilakukan kok dan hasilnya juga bagus, seperti yang ada pada buku Karangan M. Deddy yang judulnya Anggun dan Shalihah . Cuma akhir – akhir ini kenapa saya jadi pingin pakai paes ageng muslim ya?

Kenapa paes ageng muslim? Jawabannya adalah sebagai berikut :

  1. Cocok ma tema baju dan pernikahannya.
  2. Tetep syar’i karena bisa dimodifikasi dengan yang berkerudung.
  3. Kesannya elegan banget dan njawani banget
  4. Berharap muka saya berubah agak lonjong dikit (kalo bisa)
  5. Kalau saya pake paes dan mas pake blangkon keinginan kami berdua sama – sama terwujud
  6. Paes ageng tukang rias saya, yaitu mamah Bety bagus sekali

Tapi halangannya apa ? Jawabannya adalah sebagai berikut :

  1. Mamah gak pernah ngerias paes ageng muslim,praktis jika saya pakai paes ageng muslim saya adalah orang pertama yang pakai paes ageng muslim itu.
  2. Karena poin 1 tadi, akhirnya harus bawa contoh buku yang ada rias paes agengnya.
  3. Biasanya dikira orang itu lepas jilbab, padahal gak tetep berjilbab dan gelungannya itu palsu.
  4. Jarang orang berjilbab pakai paes.
  5. Kadang paes ageng muslim jadinya kurang rapi
  6. Izin bapak pasti susah

Ini nih Foto – foto paes ageng muslim yang tetep cantik, tradisional dan syar;i

Gambar

Gambar

Eddies Adelia juga Paes Ageng Muslim

Gambar

Ini ambil di blognya jeng arninta, paesnya bagus gaunnya juga elegan banget

GambarGambarGambar

Ini ambil foto di Facebooknya Sukses WO

Gambar

Ini foto nikahannya temenku Bu Dzizi

 

4 thoughts on “PAES AGENG MUSLIM?

  1. hallo sis,,, salam kenal,,,
    oiya, mau tanya, kira2 ada referensi make up artist untuk pengantin muslim di solo gk?
    soalnya aku cari2 di blog2, nggk ada yg mencantumkan dengan jelas,,,
    mau cari2 langsung juga belum ada waktu balik ke solo….heheheh…
    makasih ya buat info2 nya… semoga lancar sampaek hari H.. ^_^

  2. assalamualaikum kak..
    photo riasannya kakak mana ya..?untuk referensi paes muslim yg sakral tp tetep syar’i 🙂
    trimakasih…:)

Leave a comment